OhBegitu.com – Hello sobat OhBegitu, apa yang paling menarik dari negara asal Thailand ini? selain dikenal dengan negara Gajah Putih nya, Thailand juga memiliki bahasa yang menarik dan unik, begitu pula dengan film-film horror nya yang patut untuk diacungi jempol. kali ini kita kan Review Krasue !

Menurut saya wajib banget bagi kalian para pecinta horror atau pecinta film Thailand untuk menonton film ini. Yup, ini adalah film yang berkisahkan seorang anak muda yang menjalin asmara dengan hantu, haduh serem dong ya? Yuk kita bahas

Apa sih kuyang ?

Menurut wikipedia Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan.

Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. kuyang sendiri memang menjadi sosok cerita rakyat yang sudah menyebar luas di seluruh bagian asia tenggara, Bahkan di Negara asal Gajah putih ini mereka membuatkan sebuah film nya loh.

sumber : imdb

Alur cerita

Menceritakan sebuah desa yang terkenal dengan cerita rakyatnya yang dimana ada sebuah rumah kosong yang memiliki sebuah peti yang berisikan arwah dan jikalau dikunjungi pada malam hari mereka akan diikuti
perempuan cantik yang menjadi pemeran utama dalam film ini.

sumber : imdb

Namun satu hal ia memiliki kutukan, dia meminum air yang menurut orang-orang desa di daerahnya air yang ia minum dari gelas yang sama, akan mengubahnya atau mengutuk dirinya menjadi sesosok kuyang pada malam hari.

sumber : imdb

Awalnya gadis ini memang tidak pernah menyadari dimana dirinya memang sudah di kutuk menjadi kuyang sejak dia masih kanak-kanak. Setiap pagi dia selalu mendapatkan dirinya mendapatkan bercak darah diatas kasurnya yang dimana membuatnya heran dan bertanya-tanya ada apa kah dengan dirinya(?)

sumber : imdb

Dia senang sekali menolong orang atau bisa dibilang dia bekerja sebagai perawat disebuah desa dengan sukarela, film ini memiliki kisah cinta segitiga yang terbilang cukup menyakitkan. kalian bisa baper dibuatnya.

Karena kutukan itu, setiap malam kepalanya terlepas dari tubuhnya untuk mencari darah dan daging. Ketika ternak di desanya mulai sekarat, menyebabkan alarm di antara penduduk desa, perburuan terhadap Krasue (kuyang) dimulai.

sumber : imdb

Perburuan dimulai !

sumber : imdb

Pada siang/pagi hari krasue (kuyang) akan membaur dan hidup bersama dengan orang lain selayaknya seperti manusia biasa. Tetapi pada malam hari disaat tengah malam mereka akan merubah sebagaimana mereka sebagai krasue (kuyang), maka ia harus keluar dan berburu makanan berupa darah dan organ dalam jantung binatang.

sumber : imdb

Untuk latar cerita pada film ini bisa dibilang zaman perang, yang dimana jauh dari dunia kehidupan kita saat ini, tidak ada gadget, televisi, handphone ataupun listrik, seperti kehidupan yang jauh sekali akan dunia teknologi.

Film ini bagus untuk kalian yang sekedar mengisi waktu luang atau sekedar mencari hiburan ringan dengan berkisahkan urban legend. Saya Pribadi, saya adalah orang yang sangat senang sekali dengan film horror bahkan begitu menarik dan sayang untuk di lewatkan menikmati horror berkisah urband legend.

Hantu lain ?

Selain Krasue (kuyang) difilm ini juga terdapat 1 hantu lagi bersosok lelaki yang bahasa thailand nya itu Krahang, ntah Krahang itu sosok apa dinegara kita ini, hmmm apa mungkin gendoruwo(?) hihihi.

sumber : imdb

Kesimpulan

Dalam film ini kita akan tau bahwa cinta itu buta, cinta itu tragis. Bukan hanya kisah Romeo dan Juliet saja, tetapi di luar sana masih banyak kisah yang mungkin tidak tertuliskan dan itu mungkin akan lebih tragis. Kesan horror nya ngena banget apalagi disajikan dengan adegan yang mungkin ada sedikit bagian gore, kalau kalian tidak suka dengan adegan yang berbau gore lebih baik kalian skip film ini. sekian review krasue dari saya see you. 😀

Penulis : Eva. N Janah