OhBegitu.com – Hai sobat oh begitu, kali ini saya ingin Review The Wailing (2016) saya sangat merekomendasikan kalian film apalagi bagi kamu yang menyukai film horor.

Info Film

GenreHorror, Mister, Thriller
Tahun Rilis2016
Produksi20 Th Century Fox
Durasi156 Menit
Sutradara Hong-jin Na
Cast Jun Kunimura, Jung-min Hwang, Do-won Kwak

Alur Cerita

sumber : imdb

Kematian misterius

Film ini diawali dengan kematian mendadak oleh satu keluarga secara misterius di sebuah desa terpencil bernama Gokseung, Aktor utama disini di perankan oleh Kwak Do-Won yang berperan sebagai polisi bernama Jong Gu.

Hasil Investigasi Polisi mencurigai adanya jamur yang dimana membuat orang menjadi gila karena memakan nya yang di temukan di sekitaran TkP tersebut.

sumber : imdb

Seiring berjalan nya waktu, ternyata sudah beredar rumor kasus misteri/mistis yang menyatakan bahwa semua peristiwa ini mulai terjadi setelah orang Jepang tersebut tinggal di desa mereka yang hidup di atas pegunungan.

Beberapa hari setelah kasus pertama berakhir, kasus kedua pun datang lagi dengan masalah yang sama dan lebih parahnya lagi rumah warga yang menjadi pembunuhan berantai tersebut hangus terbakar.

Akan tetapi Jong-gu melihat sosok orang jepang yg aneh itu berada di pinggir kerumunan orang yang sedang melihat rumah tersebut hangus.

sumber : imdb

Esok pagi, Jong-gu dan partnernya bertugas untuk menjaga rumah yang hangus terbakar yang sudah diberi police line tersebut bersama dengan parnernya, tapi ada sosok perempuan berbaju putih yang jongkok di samping mereka sambil meninpuk batu, ntah siapa sosok ini sebenarnya (?)

Investigasi Menjadi Malapetaka

Setelah beberapa kejadian yang aneh, jong gu bersama partnernya pun melakukan inverstigasi mendalam atas laporan warga. termasuk mendatangi warga yang mengaku melihat orang jepang tersebut yang tinggal di gunung sedang melakukan hal aneh.

Karena tidak percaya dengan omongan para warga akhirnya Jong-gu pun mendatangi orang jepang itu yg bertempat di kaki gunung bersama dengan parner dan saksi mata untuk mengantar mereka.

Di suatu malam, anak dari Jong-Gu yang bermana Hyo-Jin kejang-kejang dan bertingkah aneh layaknya seperti sedang kerasukan iblis, dia berkata ada seorang bibi yang berusaha memaksa ingin masuk kedalam rumah.

sumber : imdb

Setelah kejadian aneh semalam, Jong-Gu dan parnernya tersebut bergegas untuk menemui sosok orang jepang itu bersama dengan dukun yang fasih berbahasa jepang yang bernama Yang I Sam.

Ternyata di kaki gunung tempat orang jepang itu tinggal memang tidak ada kehidupan melainkan sepi dari keramaian, mereka mencoba untuk mencari tau keberadaan sosok orang jepang tersebut tapi tidak ada siapapun di dalam rumah gubuk itu,

Mereka mencoba menerobos masuk ke dalam dan melihat terdapat banyak benda aneh, buku porno bahkan foto-foto para warga yang mati karena kejadian mistis tersebut.

sumber : imdb

Bahkan, parner dari Jung-Gu tersebut menemukan sepatu milik putrinya yang berada di dalam sana bersama dengan foto-foto warga tersebut yang artinya bahwa Hyo-Jin sedang dalam bahaya, Setelah kejadian itu, Hyo-Jin bersikap sangat aneh dan benar-benar Brutal.

Pertempuran Ghaib

Keesokan harinya Jung-gu mendatangi orang jepang itu bersama dukun dan mengacak-acak rumah tersebut hingga berantakan dan membuat si orang jepang tersebut semakin marah karena perbuatan nya.

Semakin hari sikap Hyo-Jin semakin ganas dan brutal lalu di tambah Jung-Gu yang sudah terkena imbas nya atas perbuatan dan sikapnya kepada orang jepang tersebut, dia memutuskan untuk menemui sosok dukun yang terkenal hebat dalam pengusiran iblisnya.

sumber : imdb

Lalu peperangan dalam dunia ghoib pun dimulai, dimana Jung-Gu dengan bantuan dukun nya yang hebat dan sosok orang jepang itupun melakukan ritual sendiri, pertumpahan darah pun mulai terjadi.

Jung-Gu berusaha meminta bantuan kepada dukun dan kepada teman lain nya untuk menolongnya untuk membalaskan dendamnya kepada orang jepang itu dengan apa yang telah ia perbuat terhadap anak dan keluarga nya itu.

Bahkan dia mengejarnya sampai keatas gunung dan terjatuh ke jalan raya dan dibuang ke jurang oleh mereka.

Setelah kejadian tersebut yang membuat Hyojin semakin membabi buta dengan membunuh ibu bahkan neneknya sendiri.

Sosok yang sebenarnya

Dukun ini pun mencoba untuk mengungkapkan siapa sosok orang jepang ini, lalu dia mendatangi gua yang ternyata orang jepang itu belum mati, naas sudah, pendeta tersebut dalam bahaya dan membuat orang jepang tersebut menampak kan sosok aslinya

Apakah yang akhirnya terjadi ? Siapakah sebenarnya kakek tua itu ? apakah motifnya ia melakukan itu ?

sumber : imdb

Kesimpulan

Film ini di garap sangat apik oleh Hong-jin Na bahkan banyak kritikus film yang telah menonton dan review The Wailing menyebutkan ini adalah salah satu film korea terseram dengan yang pernah dibuat. Jump Scare yang tidak terlalu banyak, bahkan karakter dari hantu juga hanya di akhir film namun tidak mengurangi atmosfer dari seram nya.

Terima kasih sobat oh begitu telah membaca artikel dari Review The Wailing ini semoga artikel ini bermanfaat

Penulis : Eva. N Janah